PTPN III Arahkan Pengembangan TI untuk Lima Sasaran Strategi

KOMPAS.com - Perseroan Terbatas Perkebunan Nusantara (PTPN) III dalam rencana kerja pengembangan teknologi informasi periode 2019-2023 menetapkan tiga tahapan yakni revitalisasi, enhancement, dan value delivery. Dengan melalui tahapan itu, selanjutnya, perusahaan milik negara tersebut bisa mencapai lima sasaran strategisnya mulai dari manajemen portofolio hingga efektivitas rantai pasokan serta peningkatan penjualan.

Adalah Senior Vice President Teknologi Informasi Holding PTPN III (Persero) Setiawan Tarigan yang menyampaikan paparannya kemarin, sebagaimana rilis resmi yang diterima Kompas.com. PTPN III yang dibentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 8/1996 itu baru saja meraih penghargaan sebagai TOP IT Implementation on Agribusiness Sector pada ajang TOP IT Award 2017 di Jakarta.

Dari laman ptpn3.id diperoleh informasi bahwa PTPN III adalah induk atau holding dari PTPN I, II, IV sampai dengan XIV sesuai PP Nomor 72/2014. PTPN III bergerak di bidang pengelolaan, pengolahan dan pemasaran hasil perkebunan. Komoditas yang dikelola adalah kelapa sawit, karet, tebu, teh, kopi, kakao, tembakau, aneka kayuan, buah-buahan dan aneka tanaman lainnya.

Sebagai holding yang mengelola 14 perusahaan,  dengan areal konsesi 1.18 juta hektar, 288 kebun, 43 unit pabrik gula, 80 unit pabrik karet, 76 unit pabrik kelapa sawit, dan 38 unit pabrik teh,  PTPN III menetapkan program transformasi perusahaan (corporate turnaround) sebagai arah kebijakan ke depan. 

(djk)

Bagikan:

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter