PTPN 12 Targetkan Tambahan Pendapatan Dari Sektor Agrowisata Tahun 2018 Sebesar 12 Milyar Rupiah

PTPN 12 targetkan penerimaan pendapatan dari sektor agrowisata tahun 2018 ini senilai 12 Milyar Rupiah. Demikian disampaikan Direktur Operasional PTPN 12 Anis Febriantomo, usai meresmikan wisata Warung Air Glantangan Sabtu siang.

Menurut Anis, memang beberapa tahun terakhir PTPN mulai mengembangkan usahanya di bidang wisata. Setidaknya saat ini sudah ada 15 unit usaha wisata, tersebar di seluruh Kebun PTPN 12 dari Tretes hingga Banyuwangi. Bahkan kedepan PTPN berencana menjadikan unit usaha wisata, sebagai anak Perusahaan PTPN 12 yang berdiri sendiri.

Salah satu upaya yang dilakukan diantaranya menghidupkan kembali tempat wisata di kebun Glantangan yang sempat mati suri, menjadi tempat wisata baru dengan nama wisata warung air. Dengan berbagai upaya tersebut Anis menargetkan pendapatan dari sektor wisata yang sebelumnya hanya sekitar 5 sampai 6 Milyar, tahun ini bisa naik menjadi 10 sampai 12 Milyar Rupiah.

Lebih jauh Anis menegaskan, dalam waktu dekat PTPN 12 juga akan mengembangkan tempat wisata, di Perkebunan Rayab yang berada di kawasan Rembangan. Pada prinsipnya seluruh kebun akan memiliki tempat wisata edukasi, yang konsepnya disesuaikan dengan potensi yang dimiliki masing-masing kebun.

Sumber : kissfmjember.com

Bagikan:

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter