Optimisme Mekar, Harga Karet Ditutup Rebound

Bisnis.com, JAKARTA – Harga karet di bursa komoditas Jepang ditutup rebound pada perdagangan Jumat (1/11/2018).

Berdasarkan data Bloomberg, harga karet untuk kontrak teraktif April 2019 di Tokyo Commodity Exchange (Tocom), ditutup rebound dengan penguatan 0,68% atau 1,10 poin di level 162,40 yen per kg.

Harga karet kontrak April 2019 berhasil rebound setelah pada akhir perdagangan kemarin, Kamis (1/11/2018), harga bahan baku pembuatan ban ini ditutup melemah 1,04% atau 1,7 poin ke level 162,40 yen per kg.

Rebound harga karet ini sejalan dengan pelemahan nilai tukar yen Jepang, yang terpantau melemah 0,25% atau 0,28 poin ke level 112,99 yen per dolar AS pada pukul 14.17 WIB.

Dilansir Bloomberg, yen melemah dan mengakhiri reli penguatan tiga hari berturut-turut menyusul turunnya minat terhadap aset safe haven setelah adanya sinyal positif dari ketegangan perdagangan AS-China.

Presiden AS Donald meminta kepada kabinetnya untuk dapat mencari kesepakatan dengan China, yang menandakan keinginan ‘gencatan senjata’ perdang perdagangan dengan China.

Dikabarkan sebelumnya, Trump ingin mencapai perdagangan dengan Presiden China Xi Jinping pada KTT G-20 di Argentina akhir bulan ini dan telah meminta para pejabat kunci AS untuk mulai menyusun istilah potensial.

"Optimisme di bagian depan perdagangan sedang berkembang, tetapi terlalu dini untuk mengatakan bahwa semuanya akan berjalan ke arah yang positif," kata Shinichiro Kadota, ahli analis valas senior di Barclays Securities Japan, seperti dikutip Bloomberg.

Pergerakan Harga Karet Kontrak April 2019 di Tocom

Sumber: Bloomberg

Bagikan:

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter