PTPN XII, GPP Wialayah IV & Direksi PTPN X, XI, XII Peduli Korban Bencana Banjir Bandang

Kepedulian terhadap korban bencana banjir bandang di Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh Banyuwangi, berdatangan dari berbagai kalangan. Termasuk dari Perusahaan Perkebunan. Pada hari ke lima pasca bencana Selasa 26/6/2018 bantuan dari PTPN XII, Gabungan Pengusaha Perkebunan ( GPP ) Wikayah IV, dan dari Direksi PTPN X, XI, dan XII.

Bantuan dari para petinggi Perusahaan Perkebunan tersebut sebelumnya terbilang nominal sebanyak Rp. 82.000.000 ( Delapan Puluh Dua Juta Rupiah ). Dari senilai Rp. 82.000.000 ( Delapan Puluh Dua Juta Rupiah ) diserahkan ke Posko – Posko yang tersedia diberupakan barang. Secara rinci disebutkan berupa seragam sekolah, kebutuhan peralatan sekolah, susu, detergen, kebutuhan ibu – ibu, dan ratusan Zak semen.

Untuk dari Perusahaan Perkebunan PTPN XII dan Gabungan Pengusaha Perkebunan ( GPP ) Wilayah IV dibawah komando Ketua GPP Wilayah IV yaitu Arif Baudianto. Sementara mewakili dari Direksi PTPN X, Direksi PTPN XI, dan Direksi XII adalah Ir. Ardi Irianto selaku Sekertaris Perusahaan.

Bantuan dari Perusahaan Perkebunan sebagian diserahkan melalui Posko PCNU yang bertempat di kediaman H. Syafi’i. Setelah secara simbolis dilakukan penyerahan selanjutnya barang – barang bantuan diturunkan oleh petugas di Posko PCNU. Dan rombongan bergeser melihat – melihat loksasi terdampak bemcana sembari sapa warga korban bencana yang secara kebetulan ditemuinya.

Arif Budianto Ketua GPP dalam konfirmasinya menanggapi kejadian bencana banjir bandang yang menimpa warga Desa Alasmalang, menuturkan.

” Yang jelas kami dari keluarga besar PTPN XII, GPP Wilayah IV, dan atas nama Direksi PTPN X, Direksi PTPN XI, Direksi PTPN XII. Mengucapkan turut prihatin atas kejadian bencana banjir bandang yang menimpa saudara – saudara kita di Desa Alasmalang Singojuruh ini. Oleh sebab itu terketuk dihati kami keluarga besar PTPN XII, GPP, dan Para Direksi untuk memberikan bantuan barangkali bisa sedikit membantu mengurangi duka dan meringankan beban hidup saudara – saudara kami warga korban bencana di Desa Alasmalang. Dan semoga saudara – saudaraku warga korban bencana diberi ketabahan, kekuatan iman, kesehatan, yang terpenting lagi semoga bencana tidak terjadi lagi, ” ungkap Arif Ketua GPP dengan rasa ibanya.

Sementara perwakilan Posko PCNU mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Perusahaan Perkebunan yang disalurkan memalui Posko PCNU.

” Saya atas nama PCNU mengucapkan terima kasih atas bantuan ini semoga bermanfaat dan amanah ini akan kami laksanakan sebaik – sebaiknya untuk korban bencana, ” ucap H. Amin.

Setelah itu rombongan menuju Posko Pusat Penaggulangan Bencana di Balai Desa Alasmalang. Sebagian barang bantuan diserahkan di Posko yang ditangani oleh BNPB dan BPBD. Di Posko tersebut Ketua GPP Arif Budianto bersama Ir. Ardi Irianto perwakilan dari Direksi dan para Manager disambut Kepala Desa Alas Malang H. Surigo dan Camat Singojuruh Mohammad Lutfi, S.Sos, M.Si

Camat Singojuruh juga atas nama Kepala Desa dan warga korban bencana menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari Perusahaan Perkebunan dan para Direksi. Dan selanjutnya secara simbolis juga Ketua GPP Arif Budianto dan Ir. Ardi Irianto perwakilan dari para Direksi, menyerahkan bantuan berupa ratusan Zak semen.

Sumber : beritaoposisi.co.id (djk)

 

Bagikan:

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter